WALI MASTUR PENJUAL KITAB DI PINGGIR JALAN

Diposting pada

Daftar Isi

Siapa yang menyangka, seorang penjual kitab di sebuah emperan Tarim, Hadhramaut, Yaman adalah seorang wali mastur (wali Allah atau Waliyullah yang tersembunyi). Oleh karena itu, Islam selalu mengajarkan kita untuk tidak meremehkan orang lain seperti pedagang kaki lima.

Habib Husein yang bisa berdoa untuk cepat datangkan rezeki

Ghjb

Beliau adalah Al-Arifbillah Al-Habib Husein bin Umar bin Hasan Al-Haddad Beliau. Beliau merupakan wali Allah yang sangat terkenal dengan doanya yang mampu mendatangkan rezeki dalam waktu singkat.

Baca juga:  Karomah KH Hasyim Asy'ari, Pendiri NU

Meski beliau diberi karomah untuk mendatangkan rezeki dalam waktu singkat, namun doanya itu selalu digunakan untuk orang lain. Beliau berdoa agar rezeki datang dalam waktu singkat bagi orang lain.

Al-Arifbillah Al-Habib Husein adalah merupakan seorang wali mastur yang menyembunyikan kewaliannya. Di balik penampilan sederhana, rumahnya yang sangat sederhana, dan kesehariannya yang diisi dengan berjualan kitab-kitab di sekitar Tarim, beliau adalah manusia yang dicintai Allah SWT dan para malaikatnya.

Baca juga:  MBAH KYAI MAKSUM LASEM

Penampilannya memang sederhana. Namun sejatinya Habib Husein termasuk tokoh Hadhramaut yang sangat dihormati dan dimuliakan oleh penduduk setempat.

Seperti dilansir website Laduni.id, beliau sering menghadiri sebuah majelis secara tiba-tiba. Lalu orang-orang pun segera meminta beliau untuk memberikan ceramah