Syaikh Abdul Qadir Jailani Dengan Seekor Kucing

” Syaikh Abdul Qadir Jailani Dengan Seekor Kucing”

Diriwayatkan bahwa pada suatu pagi, Syaikh Abdul Qadir Jailani hampir terluput untuk solat subuh. Tiba-tiba, ada seekor kucing datang ke sisi beliau yang sedang nyenyak tidur.

Syaikh Abdul Qadir Jailani Mengais Sisa-sisa Makanan Karena Lapar

“Syaikh Abdul Qadir Jailani Mengais Sisa-sisa Makanan Karena Lapar”

Lalu menggerakkan badannya sehingga Syaikh Abdul Qadir Jailani pun terjaga dari tidurnya. Menyadari beliau telah kesiangan, beliau segera berwudhu dan mendirikan shalat subuh pagi itu.
Setelah selesai solat, beliau memandang kucing yang menggerakkannya saat tidur tadi. Dengan kekuatan mata batinnya, beliau dapat mengenali bahawa kucing itu sebenarnya syaitan. Hal ini menjadi tanda tanya kepadanya karena sebagai syaitan mengapa sanggup menggerakkannya untuk mengerjakan solat?. Beliau bertanya: “Aku kenal kamu adalah syaitan, tetapi mengapa kamu membangunkan aku agar aku solat subuh?”
Kucing itu menjawab: “Kamu adalah seorang yang terkenal taat dan bijak seperti mana yang rekan-rekan syaitanku memberitahuku. Oleh karena engkau telah mengenali diriku, aku akan jelaskan kepadamu.” kucing tersebut menyambung “Aku tahu jika kamu tertinggal solat fardhu, kamu akan melakukan seratus raka’at solat lagi sebagai penebus dosamu, jadi aku bangunkan kamu supaya kamu hanya dapat pahala dua raka’at”.

Baca juga:  Kisah Nabi Sulaiman dan Cacing Yang BerDzikir

Tags: #Karomah Syaikh Abdul Qodir Jailani #Syekh Abdul Qodir Jailani

Leave a reply "Syaikh Abdul Qadir Jailani Dengan Seekor Kucing"