Satu Daerah di Tanah Jawa Yang Tidak Bisa Ditaklukkan Wali Songo Kala Itu!

Diposting pada

Daftar Isi

Ada suatu daerah di tanah Jawa yang tidak bisa ditaklukkan oleh Wali Songo saat masa peyebaran agama Islam di pulau Jawa.

Wali Songo merupakan sebutan pada sembilan orang penyebar agama Islam di pulau Jawa yang diutus oleh Allah SWT.

Kesembilan Wali itu adalah, Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel atau Raden Rahmat, Sunan Bonang atau Raden Makhdum Ibrahim, Sunan Drajat atau Raden Qasim, Sunan Kudus atau Ja’far Shadiq

Sunan Giri atau Raden Paku atau Ainul Yaqin, Sunan Kalijaga atau Raden Sahid, Sunan Muria atau Raden Umar Said, dan Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah.

Husein Ilyas menjelaskan bahwa satu satunya daerah yang tidak bisa ditaklukkan oleh Wali Songo saat memasukkan ajaran Islam tersebut yaitu daerah Ponorogo.

BACA JUGA:  Mengerikan! Ini Ramalan Jayabaya Tentang Kebangkitan Tikus Putih Tahun 2022

Beliau menyebutkan mengapa Wali Songo tidak bisa menaklukkan daerah Ponorogo karena di wilayah itu terdapat danyang atau penjaga daerah tersebut yang berbentuk macan.

Penjaga ghaib berbentuk macan tersebut bernama Singo Barong, wujud tersebut dipercaya menjadi pemimpin wilayah tersebut dan juga memiliki aliran kepercayaan tersendiri.

Macan tersebut dipercaya akan m3m_8u_nuh atau memakan siapa saja yang akan mengganggu ketentraman wilayah Ponorogo dan mengganggu kekuasaannya.

Wali Songo belum berhasil dalam upaya menyebarkan agama Islam ke Ponorogo, dan akhirnya yang dapat mengislamkan wilayah Ponorogo merupakan adik dari Raden Patah yang bernama Bathara Kathong.