Saat Nabi Sulaiman Bertemu Pria dari Masa Nabi Ibrahim

Diposting pada

Daftar Isi

Nabi Sulaiman AS adalah seorang nabi yang dapat berbicara dengan hewan. Pasukannya tidak hanya terdiri dari golongan manusia, ada pula jin dan angin. Selama hidupnya, Nabi Sulaiman bertemu dengan beragam kaum, termasuk Ratu Bilqis. Selain Ratu Bilqis, ada seorang pemuda yang waktu bertemunya tak bisa ia lupakan.

Dijelaskan dalam buku Dahsyatnya Do’a Ibu oleh Ustaz Syamsuddin Noor, Al-Yafi’I berkata, Allah telah mewahyukan Nabi Sulaiman AS bin Daud AS “Keluarlah ke tepi laut, di sana engkau akan melihat sesuatu yang luar biasa.”

Mendengar itu, maka keluarlah Nabi Sulaiman beserta pasukannya. Dia terus berjalan mengelilingi samudra.

Saat berjalan, tiba-tiba datang gelombang samudra yang amat dahsyat. Lantas, dia menyuruh angin untuk menahannya dan gelombang pun reda.

Setelah itu, Nabi Sulaiman AS tibalah di tepi laut yang Allah tunjukkan. Dia menoleh kemana pun, tak ada satu pun yang aneh. Maka, ia menyuruh jin untuk menyelam di laut dan membawa apa yang ajaib di dalamnya. Menyelamlah jin Ifrit, sesaat ia kembali ke darat dan tidak menemukan apapun.

BACA JUGA:  Istana Nabi Sulaiman Yang Super Megah

Kemudian, ia menyuruh jin Ifrit lainnya untuk menyelam dan jin tersebut kembali dengan tangan kosong.

Karena bingung, Nabi Sulaiman bertanya kepada Aashif bin Barkhiya, seorang yang memiliki ilmu langsung dari Allah. “Wahai Barkhiya, cobalah bawakan kepadaku apa yang ada di dalam laut ini,”

Seketika Barkhiya berdoa kepada Allah dan terpancarlah sebuah cahaya yang berasal dari dasar laut.

Munculah sebuah kubah yang terbuat dari mutiara putih berpintu empat dari intan permata, batu yaqut, mutiara, dan zabarjad hijau.

Begitu melihat kubah itu, Nabi Sulaiman sangat kagum dan berdoa kepada Allah agar bisa membuka kubah itu. Atas izin Allah, pintu kubah terbuka. Tidak ada setetes air pun yang masuk di dalam kubah itu.

Tiba-tiba di tengah kubah terlihat seorang pemuda berpakaian bersih, berwajah tampan, dan sedang berdiri dalam shalatnya.