Roh Idhofi,Muawiyah, para malaikat, wujud malaikat

ROH IDHOFI, ROH ILAFI, ROH ILOFI ROH DALAM DIRI

Diposting pada

Roh Idhofi ini adalah nur (cahaya) yang terang benderang dan sangat sejuk. roh idhofi adalah roh sentral atau pusat dalam tubuh manusia roh ini yang memiliki peranan paling besar/penting

Rahasia roh ini ditegaskan oleh Allah dalam surat Al Isra’ :85

“Dan mereka bertanya kepadamu tentang Roh, katakanlah : Roh itu termasuk urusan-Ku (amr-Tuhanku) dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit .”

Macam-macam Ruh: Roh Idho fi, Roh Rabbani, Roh Rohani, Roh Nurani, Roh Kudus, Roh Rahmani, Roh Jasmani, Roh Nabati, Roh Rewani.

 Ruh Idhofi atau sering disebut dengan roh ilafi/ilofi :

Alam tinggal Roh Idhofi ini adalah nur (cahaya) yang terang benderang dan sangat sejuk. Roh Idho fi adalah roh sentral atau pusat dalam tubuh manusia roh ini yang memiliki peranan paling besar dan penting serta roh inilah yang memerintah dari ke 8 roh lainya maka dari itu Roh Idho fi diberi julukan “johar awal suci” roh inilah yang membuat manusia hidup.

Maka dari itu Roh Idho fi disebut “Nyawa” namun bila kebalikanya yaitu ke 8 roh keluar dari tubuh kita namun 1 roh ( Idhofi) tetap tinggal dalam raga dapat dipastikan manusia masih bisa hidup namun pasti saja memiliki kekurangan dikarenakan 8 fungsi yang mengatur tubuh kita hilang.

Bagi seseorang yang mempunyai tingkat ilmu kebatinan tinggi dapat menjumpai wujud dari Roh Idho fi ini. Wujud dari Roh Idho fi tidak jauh berbeda dengan tubuh kita dari rupa, suara, tingkah dan segala sesuatunya persis seperti wujud kita sendiri yang memiliki (tidak ada yang berbeda) sifat inilah yang membedakan roh idho fi berbeda dengan roh lainya.

Sedangkan Roh Rabbani, Roh Rohani, Roh Nurani, Roh Kudus, Roh Rahmani, Roh Jasmani, Roh Nabati, Roh Rewani, diatur oleh Roh Idhofi. begitupun dengan roh yang lainya masih tetap dalam kekuasaan roh idho fi.

Sesungguh kita hanya diberi sedikit pengetahuan tentang Roh/Ruh.

Kebenaran sejati Hanya milik Allah swt semata

sumber.