PONDOK PESANTREN GAIB DI GUNUNG KIDUL

Diposting pada

Daftar Isi

Beribu-ribu tahun sebelum manusia diciptakan, jin sudah tinggal dan mengurusi kehidupan di Bumi, jika manusia tercipta dari sari pati tanah, maka bangsa jin tercipta dari api neraka, karena itu wujud mereka sangat halus dan bahkan tidak kasat mata, mereka bisa melihat kita sebagai manusia, tetapi tidak semua manusia dapat melihat sosok mereka sebagai jin. Jin mempunyai kemampuan untuk menjelma dan berubah wujud dalam bentuk makhluk nyata, seperti manusia.

Aktivitas jin pada dasarnya serupa dengan manusia, mereka bisa makan, minum, tidur, dan beranak-pinak. Jin adalah umat seperti manusia, ada yang baik dan ada juga yang jahat. Pada dasarnya bangsa Jin juga mendapatkan perintah yang sama yaitu beribadah kepada Tuhan. Jin adalah satu bangsa yang besar dan terbagi-bagi, Jin yang menyesatkan dan mengingkari perintah Tuhan, biasa disebut dengan setan atau iblis.

Baca juga:  Jin Qarin dan Malaikat Qarin Yang Mendampingi Manusia

Dahulu kala di hutan belantara Gunung Kidul ada sebuah Pondok Pesantren peninggalan dari Sunan Kalijaga, salah seorang Wali Songo yang dikenal sebagai orang yang menciptakan pakaian takwa, tembang-tembang Jawa, hingga kesenian seperti hari memperingati Maulud Nabi yang biasa dikenal dengan sebutan Gerebeg Maulud, semua hal tersebut diciptakan oleh Sunan Kalijaga untuk mengajak masyarakat Jawa memeluk agama Islam.

Salah satu peninggalan Sunan Kalijaga di hutan Gunung Kidul adalah Langgar Bale Panjang yang terbuat dari kayu, konon katanya selain untuk salat, juga untuk beristirahat, Sunan Kalijaga membuat Langgar ini untuk difungsikan sebagai Pesantren, tempat masyarakat sekitar dan pendatang santri dari Cina memperdalam ilmu agama Islam, namun seiring berjalannya waktu, pesantren itu tidak lagi berfungsi, hingga kini tidak pernah ada lagi aktivitas keagamaan di tempat tersebut, bahkan bangunan Langgar Bale Panjangnya pun kini sudah tidak ada lagi.

Baca juga:  GUS YAHYA DIDORONG JIN WANITA SEJAUH 35 KM

Hingga akhirnya mereka golongan jin dari berbagai tempat, datang untuk meneruskan kegiatan di dalam pesantren tersebut, mereka bangsa jin datang sebagai santri yang ingin memperdalam ilmu agama, sudah disebutkan sebelumnya bahwa bangsa jin sama halnya seperti manusia, mereka mendapat perintah yang sama yaitu untuk berbadah kepada Tuhan, maka tak heran tempat yang dulunya Pondok Pesantren, kini telah diisi oleh bangsa jin yang memiliki tugas yang sama seperti umat manusia.