PENDOSA YANG MENJADI WALI ALLAH

Diposting pada

Daftar Isi

PENDOSA YANG MENJADI WALI ALLAH

Terdapat seorang lelaki pada zaman Nabi Musa ‘alaihissalam yang meninggal dunia. Orang-orang tidak ada yang mau menguruskan jenazahnya karena kefasikan lelaki ini. Mereka kemudian menyeret kaki mayat tersebut dan membuang jenazahnya ke tempat membuang kotoran (binatang).

Allah Subhanahu Wa Taala kemudiannya memberikan wahyu kepada Nabi Musa ‘alaihissalam. Allah berfirman: “Wahai Musa, seorang lelaki telah meninggal dunia, tetapi orang-orang telah mencampakkan jenazahnya di tempat yang kotor. Dia ialah salah satu kekasih (wali) dari sekian banyak kekasih-Ku. Mereka tidak mau memandikan, mengkafankani dan mengebumikan jenazahnya, maka pergilah engkau uruskan jenazahnya.”

Baca juga:  SYAIKH ABDUL ADZIM; WALI MASTUR, GURU SYAICHONA CHOLIL

Kemudian Nabi Musa ‘alaihissalam pun berangkat ke tempat tersebut. Nabi Musa ‘alaihissalam bertanya kepada orang-orang tentang lelaki yang meninggal. Maka mereka pun menceritakan tentang lelaki itu. Kemudian Nabi Musa minta ditunjukkan tempat mayat tersebut.

Ketika Nabi Musa sampai di tempat di mana mayat tersebut berada. Dan setelah mendengar persaksian seluruh penduduk tentang kefasikan orang tersebut. Maka nabi Musa pun bermunajat kepada Tuhan-Nya…. ke laman 2