NABI KHIDIR DAN ABDUL QADIR AL-JAILANI

Diposting pada

Aku duduk di atas puing-puing reruntuhan kota Madani. Pada tahun pertama Syeh Abdul Qadir Al-Jailani tidak makan kecuali rerumputan saja yang dimakan dan tidak pernah minum walaupun hanya seteguk.

Kisah Nabi Khidir dan Abdul Qadir Al-Jailani

Syeh Abdul Qodir mendapat bimbingan langsung dari Nabi Khidir, yaitu ketika Syeh Abdul Qodir akan memasuki kota Baghdad untuk pertama kalinya.

Pada saat Syeh Abdul Qadir Al-Jailani pertama kali memasuki kota Baghdad itulah Nabi Khidir datang menemuinya lalu memberi isyarat kepadanya agar dia mematuhi apa yang diperintahkannya kepada Syeh Abdul Qadir.

Kata Nabi Khidir, “Duduklah kamu di tempat ini dan janganlah beranjak sedikitpun ingát aku datang kembali kemari”.

Maka Syeh Abdul Qadir Al-Jailani duduk di tempat itu sampai tiga tahun. Pada tahun pertama, Nabi Khidir datang menjenguknya dan berkata, “Teruskan saja tinggal di tempat ini sampai aku datang lagi menjengukmu ke sini”.

Demikianlah, aku duduk di atas puing-puing reruntuhan kota Madani. Pada tahun pertama Syeh Abdul Qadir Al-Jailani tidak makan kecuali rerumputan saja yang dimakan dan tidak pernah minum walaupun hanya seteguk.

Pada tahun kedua, Syeh Abdul Qadir Al-Jailani tidak makan walaupun rerumputan, tetapi hanya minum air saja selama satu tahun.

BACA JUGA:  WALI INI TINGGI MARTABATNYA SAMPAI NABI KHIDIR TIDAK MENGENALINYA