NABI KHIDIR: AHLUL BAYT MENGHIDUPKAN SERIBU JENAZAH

NABI KHIDIR AS :
“AKU PERNAH MENYAKSIKAN SALAH SEORANG KETURUNAN NABI MUHAMMAD SAW MAMPU MENGHIDUPKAN SERIBU JENAZAH DAN AKU TIDAK PERNAH MENDAPATI KAROMAH ITU PADA AHWAL YANG ALIM SEKALIPUN”.

Dalam Kitab : Syarh Ainiyah, karya Imam Ahmad bin Zein Al-Habsyi, dikisahkan satu hari seorang pernah berjumpa dengan Nabi Khidir As, lalu ia bertnya :
“Apa keutamaan Ahlul Bayt sehingga kita Wajib Memuliakan mereka?”.

Nabi Khidir As menjawab :
“Tidak aku dapati Ummat yang mampu menandingi Keutamaan mereka”.

Pria itu bertanya lagi :
“Apa contohnya?”.

Baca juga:  Wali Paidi, Sandal Berdzikir

Nabi Khidir As :
“Salah satunya aku pernah menyaksikan salah seorang Keturunan Nabi Muhammad Saw mampu Menghidupkan Seribu Jenazah, dan aku tidak pernah mendapati Karomah itu ada pada Ahwal yang Alim sekalipun”.

Dialog itu terjadi karena ada sekelompok orang menganggap bahwa Manusia itu sama dan yang membedakan adalah Iman dan Taqwa, sehingga anggapan inilah yang menimbulkan pemahaman Dzuriyah sama dengan orang biasa, yang membedakan Alimnya saja…Bila Alim maka sama kedudukannya.

Dengan Kehendak Allah Swt, lalu bertemulah orang itu dengan Nabi Khidir As.

Baca juga:  GUS DUR, KYAI AS'AD DAN NABI HIDIR

Dalam dialog lain, ada lagi seorang yang bertanya :
“Bukankah kedudukan Manusia itu sama Di Mata Allah Swt, lalu kenapa kita harus Melebihkan Ahlul Bayt dari Manusia lain?”.

Nabi Khidir As menjawab :
“Karena dalam Diri Ahlul Bayt mengalir Darah Manusia Suci yang karenanya Alam Semesta ini di Cipta yaitu Al Musthafa Nabi Muhammad Saw…Lalu bagaimana anda menyamakan Manusia lain dengan Ahlul Bayt?”.

Allahumma Shalli ‘Alaa Sayyidina Muhammad Wa ‘Alaa Aali Sayyidina Muhammad.

Tags: #Nabi Khidir

Leave a reply "NABI KHIDIR: AHLUL BAYT MENGHIDUPKAN SERIBU JENAZAH"