MENZIARAHI WALI ADALAH AMALAN PARA WALI

Diposting pada

Daftar Isi

MENZIARAHI WALI ADALAH AMALAN PARA WALI
.Al Imam Al Qutb Al Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad shohiburrotib, beliau (ra) mengagumi orang yang menziarahi para auliya (wali) dan beliau tidak senang kepada orang yang tidak suka berziarah. Bahkan beliau menilai orang tersebut sebagai orang yang malas dan tidak memiliki perhatian kepada agamanya.
.
Al Imam Al Qutb Assyaikh Ali bin Abi Bakar Assakron selalu berziarah ke makam para wali bahkan dalam sehari beliau mengulang hingga 4 kali.Dalam sebuah riwayat disebutkan, Al Imam Al Qutb Assyaikh Ali bin Abi Bakar Assakron pernah pulang dari ziarah tetapi beliau kembali ke tempat ziarah sebelum tiba ke rumahnya lalu berkata ‘aku akan kembali, karna aku telah niat ziarah kembali’Diriwayatkan di kitab alqirthos syarah dari rotibul athos, ‘Barangsiapa menziarahi seorang wali maka Allah SWT mengampunkan dosanya”

Baca juga:  BELUM BISA ZIARAH KUBUR/NYADRAN? BACA INI...

Orang yang berziarah ke makam para wali dengan tujuan tabarruk, maka ziarah tersebut dapat mendekatkannya kepada Allah SWT dan tidak menjauhkannya dari Allah SWT. Orang yang berpendapat bahwa ziarah wali dengan tujuan tabarruk itu syirik jelas keliru.
Ia tidak punya dalil baik dari Al-Quran maupun Al-Hadits Nabi Shallallahu alaihi wasallam.
اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد