nabi sulaiman,sulaiman

KISAH NABI SULAIMAN MENEMUI PEMUDA HIDUP 1 .400 TAHUN DI DASAR LAUT.

Diposting pada

Daftar Isi

Pemuda itu berkata, “Setiap harinya kubah ini naik ke permukaan, dan seekor burung membawakan makanan dan minuman sebesar kepala orang dewasa. Saya bisa merasakan semua jenis makanan di dunia ini, yang membuat saya selalu puas dan kenyang, hilang semua rasa haus dan lapar, panas dan dingin, jemu dan malas, bahkan tidak ada rasa kantuk dan ingin tidur sehingga saya bisa menghabiskan waktu untuk beribadah kepada Allah…!!”

Nabi Sulaiman memandang pemuda itu penuh kekaguman. Walaupun segala mu’jizat dan kelebihan yang diberikan Allah kepadanya sangat mengagumkan, tetapi bagi Nabi Sulaiman, apa yang dialami pemuda itu jauh lebih mengagumkan lagi. Apalagi pemuda itu bukan seorang nabi dan rasul, tetapi seorang yang berbakti kepada kedua orang tuanya, yang memperoleh kemuliaan (karamah) itu karena doa kedua orang tuanya.

Nabi Sulaiman berkata, “Maukah engkau tinggal bersama kami??”

Pemuda itu berkata, “Kembalikanlah saya ke tempat semula, dan biarkanlah saya terus beribadah kepada Allah sampai waktu yang dikehendaki Allah!!”

Baca juga:  Saat Nabi Sulaiman Bertemu Pria dari Masa Nabi Ibrahim

Nabi Sulaiman keluar dari kubah tersebut dan memerintahkan Ashif untuk mengembalikan kubah itu ke tempatnya semula. Ashif menadahkan tangan dan berdoa, maka perlahan kubah itu masuk ke dalam air, dan pemandangan kembali seperti semula, hanya hamparan air dan pasir yang seolah tidak terbatas..

subhanallah

Islam mengajarkan seorang anak agar berbakti kepada kedua orang tuanya.
Menghormati dalam arti mematuhi perintahnya dan tidak menyakiti keduanya.

Dari Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah pernah bersabda.

قَالَ : رِضَا الرَّ بِّ فِى رِضَا الْوَ الِدِ , وَسُخْطُ الرَّبِّ فِى سُخْطِ الْوَ الِدِ

Artinya: “Ridho Allah bergantung kepada keridhoan orang tua dan murka Allah bergantung kepada kemurkaan orang tua.”

Karna dari itu abah guru sekumpul pernah memberikan wasiat yang isinya:

“Jangan lupa setelah Shalat 5 (lima) waktu.

رب اغفرلي ولوالدي وارحمهما کم ربياني صغیرا ٣

Baca juga:  INILAH NAMA-NAMA 313 UTUSAN ALLAH (RASUL ALLAH)

“Rabbigfirliy waliwalidayya warhamhuma kamaa rabbayaniy shaghiyro”.3x (tiga kali).

Artinya: ya allah ampunilah aku, kedua ibuk bapakku, dan kasihilah keduanya sebagaimana mereka mengasihi aku sejak kecil.

Ujar abah guru Jangan sampai tidak dibaca, kalau bisa baca pas sujud trakhir waktu shalat. Mendoakan ibuk bapak karena mereka sudah menjaga kita dari kecil. Ini sujud trahir kedengarannya panjaaaaaang.. Ternyata minta istri baru. Seharusnya mendo’akan orang tua, apalagi yang sudah ada dalam kubur. Kasihan beliau ayo istiqomah do’akan.

Mudah mudahan berkat kita meamalkan amalan dari abah guru sekumpul, kita dan kedua orang tua kita mendapat ampunan segala dosa, mendapat rahmat yang luas, mati beriman sempurna terkumpul dalam surga bighoiri hisab
امین یارب العالمین