nabi idris

KISAH NABI IDRIS DICABUT NYAWANYA LALU DIHIDUPKAN KEMBALI

Diposting pada

Daftar Isi

Kisah Nabi Idris Dicabut Nyawanya Lalu Dihidupkan Kembali. Kisah ini tentang Nabi Idris yang dikunjungi malaikat Izrail, malaikat pencabut nyawa.

Di dalam kisah Nabi Idris AS., beliau adalah seorang ahli ibadah, kuat mengerjakan sholat sampai puluhan raka’at dalam sehari semalam dan selalu berdzikir di dalam kesibukannya sehari-hari.

Catatan Nabi Idris AS yang sangat menarik perhatian malaikat maut (Izrail). Maka bermohonlah Ia kepada Allah SWT, agar di perkenankan mengunjungi Nabi Idris AS didunia.

Allah SWT mengabulkan permohonan malaikat Izrail, maka turunlah ia kedunia dengan menjelma sebagai seorang lelaki tampan, dan bertamu kerumah Nabi Idris AS.

kisah nabi Idris

“Assalamu’alaikum, ya Nabi Allah”. salam malaikat Izrail.

“Wa’alaikum salam wa rahmatullah” jawab Nabi Idris AS.

Beliau sama sekali tidak mengetahui, bahwa lelaki yang bertamu ke rumahnya itu adalah malaikat Izrail.

Seperti tamu yang lain, Nabi Idris AS melayani malaikat Izrai, dan ketika tiba saat berbuka puasa, Nabi Idris AS mengajaknya buka bersama, namun ditolaknya oleh malaikat Izrail.

BACA JUGA:  INILAH NAMA-NAMA 313 UTUSAN ALLAH (RASUL ALLAH)

Selesai berbuka puasa, seperti biasanya mengkhususkan waktunya “menghadap” Allah SWT sampai keesokan harinya. Semua itu tidak lepas dari perhatian Malaikat Izrail.

Nabi Idris AS terus menerus berdzikir dalam melakukan kesibukan sehari-harinya, dan hanya berbicara yang baik-baik saja.

Pada suatu hari yang cerah, Nabi Idris AS mengajak jalan-jalan “tamunya” itu kesebuah perkebunan dimana pohon-pohonnya sedang berbuah.

“Izinkan saya untuk memetik buah-buahan ini untuk kita” pinta malaikat Izrail (menguji Nabi Idris AS).

“Subhanallah”, kata Nabi Idris AS.

“kenapa?” Malaikat Izrail berpura-pura terkejut.