KHALIFAH UMAR

Diposting pada

Tanggung Jawab Khalifah Umar
.
Kini, kita butuh pemimpin seperti Khalifah Umar. Tanpa mempedulikan rasa lelah, beliau mengangkat sendiri karung gandum di punggungnya. “Wahai Amirul Mukminin, biarlah aku yang memikul karung itu,” pinta Aslam.

Kalimat Aslam tidak mampu membuat Umar tenang. Wajahnya merah padam mendengar perkataan Aslam. “Aslam, jangan jerumuskan aku ke dalam neraka. Kau akan menggantikan aku memikul beban ini, apakah kau mau memikul beban di pundakku ini di hari pembalasan kelak?” kata Umar.

Khalifah Umar mengangkat karung itu dan diantarkan ke tenda tempat tinggal wanita itu. Sesampai di sana, Khalifah Umar menyuruh Aslam membantunya menyiapkan makanan. Khalifah sendiri memasak makanan yang akan disantap oleh wanita itu dan anak-anaknya.

Baca juga:  RASULULLAH SAW : "APA YANG KAMU SUKA DIDUNIA INI?"

Khalifah Umar segera mengajak keluarga miskin tersebut makan setelah masakannya matang. Melihat mereka bisa makan, hati Khalifah Umar terasa tenang.
.
Semoga yang merasa mirip bisa sadar bahwa ia tak akan mampu menyamainya.. tak ada satupun pemimpin yang mampu menyamai kualitas beliau sebagai pemimpin..