Humor Sufi : Seteguk Air Termahal,abu nawas,Nasehat Abu Nawas untuk Sang Sultan

Kala Khutbah Jumat Abu Nawas Bikin Jamaah Terbangun Dari Tidurnya

Diposting pada

Daftar Isi

Kala Khutbah Jumat Abu Nawas Bikin Jamaah Terbangun Dari Tidurnya
Pada suatu Jumat, Abu Nawas yang ditunjuk menjadi imam sekaligus khatib untuk memberikan ceramah agama.

Selain dikenal sebagai penyair yang cerdik, seseorang Abu Nawas juga diketahui menjadi mubaligh di desa tempat tinggalnya. Hingga pada suatu Jumat, Abu Nawas yang ditunjuk menjadi imam sekaligus khatib untuk memberikan ceramah keagamaan.

Sesudah mandi dan berpakaian rapih, Abu Nawas kemudian berpamitan dengan istrinya dan segera melangkahkan kakinya menuju masjid. Tak berselang lama, terdengar suara azan berkumandang.

Masyarakat yang beragama muslim, khususnya para kaum adam segera berbondong-bondong menuju masjid dan meninggalkan semua aktivitasnya. Karena yang bertugas sebagai khatib kali ini adalah Abu Nawas, para jamaah sangat antusias sekali berangkat menuju masjid. Mereka biasanya senang karena ceramah keagamaan yang disampaikan Abu Nawas sangat relevan terhadap isu-isu yang sedang berkembang.

Artikel Pilihan:  Humor Sufi : Abu Nawas Dan Menteri Bertelur

Waktu yang ditunggu-tunggu itu akhirnya tiba. Abu Nawas naik ke mimbar dan memulai khutbahnya. Namun belum lama Abu Nawas berkhutbah, Abu Nawas melihat banyak para jamaah yang mengantuk, bahkan sampai tertidur.

Melihat hal itu, Abu Nawas lalu berteriak,