Ini Kisah Manusia yang Dibawa Masuk Alam Jin Selama 4 Tahun, Hanya Diberi Makan Kacang

Diposting pada

Daftar Isi

Jin dan Manusia memang hidup berdampingan. Namun meski berdampingan tak semestinya kedua mahkluk ini berinteraksi.

Jin adalah mahkluk ciptaan Allah SWT yang juga memiliki kewajiban dalam menjalankan perintahNya.

Baik manusia maupun jin sudah memiliki tujuan tersendiri dalam menjalani hidup di dunia. Keduanya diwajibkan untuk beriman dan beribadah kepada Allah SWT.

Tidak sepatutnya diantara keduanya saling menggangu satu sama lain, terkecuali memang ada Jin jahat yang usil menganggu manusia dan juga manusia yang penasaran dengan Jin bahkan bersekutu dengan Jin.

Dari segi penciptaannya pun jin manusia diciptakan dari unsur yang berbeda.

Dalam sebuah hadist nabi, disebutkan bahwa jin diciptakan dari api dan manusia diciptakan dari tanah.

Salah satu hal yang merupakan kelebihan Jin adalah bangsa Jin dapat menyembunyikan benda bahkan bisa menyembunyikan manusia.

Dikutip  dari Youtube Islam Populer, ternyata Jin mampu mencul1k manusia.

Hal itu terjadi di masa Khalifah Umar bin Khatab. Kejadian pencul1kan itu terjadi pada seorang lelaki dari kaum Ansor di Kota Madinah.

Dalam riwayat Baihaqi dari Ubaid bin Umay menceritakan bahwa ada seorang penduduk Madinah yang telah hilang. Kejadian itu kemudian diceritakan oleh istrinya kepada Umar Bin Khatab.

BACA JUGA:  Kumpulan Doa Doa Pengusir Setan Dan Jin

Kemudian Umar Bin Khatab memerintahkan istrinya itu untuk pulang dan memberikan nasihat agar tidak menikah lagi selama 4 tahun sambil menunggu kedatangan suaminya yang hilang itu.

Setelah 4 tahun berlalu lelaki itu tak kunjung muncul, maka akhirnya Istri dari lelaki yang hilang itu menikah dengan lelaki lain karena sudah menunggu suaminya yang juga tak kunjung datang.

Pada akhirnya, barulah setelah lebih dari 4 tahun munculah lelaki itu.