HABIB LUTHFI PEMIMPIN PARA SUFI SEDUNIA

Diposting pada

Habib Lutfi Bin Yahya adalah Pemimpin para sufi sedunia dan pemimpin para Habaib Sadat Alawiyin dizaman ini.

Berikut kisah habib lutfi menjadi pemimpin para sufi sedunia dan pemimpin para habaib sadat alawiyin.

1) Menyingkap Rahasia Habib Luthfi Jadi Pemimpin Para Sufi Dunia

Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya adalah Rais ‘Aam Jamiyyah Ahlit Thariqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (Jatman). Peran sosok Habib Lutfi sangat besar dalam mengembangkan jama’ah dan jam’iyyah thariqoh yang mengakar kuat di Nusantara. Bukan hanya itu, Habib Lutfi juga menjadi pemimpin Forum Sufi Dunia yang beranggotakan para ulama’ besar, sufi dan para mursyid di berbagai belahan dunia.

Apa rahasia besarnya karomah Habib Lutfi ini? Ada cerita yang dikisahkan oleh Abuya Uci Cilongok. Suatu ketika, Syekh Rajab Suria mimpi bertemu dengan Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Nabi Muhammad sedang duduk dikelilingi para sahabat. Nampak di samping Nabi ada sebuah kursi kosong dan tak lama kemudian datanglah seorang laki-laki.

SYEKH Rajab bertanya kepada laki-laki itu: من انت؟ Siapa Kamu?

Laki-laki itu pun menjawab: ” انا لطفي Saya Lutfi,” Jawabannya.

Syekh Rajab bertanya lagi: ” من اين انت , Dari mana?”.

Baca juga:  MEMBEDAH SIR SHOLAWAT AL-FATIH

Laki-laki itu menjawab: “Dari Indonesia.”

Besoknya, Syekh Rajab langsung membeli tiket dan langsung pergi ke Indonesia menemui Habib Luthfi. Sesampainya di Indonesia ternyata Habib Luthfi sudah menunggu dan langsung menyambutnya. Masya Allah….

Menurut Abuya Uci, Habib Lutfi hafal seluruh wali-wali Allah sedunia baik yang masih hidup dan yang sudah wafat.
Itulah sosok Maulana Habib Lutfi. Karomahnya bukan saja masyhur di Indonesia, tapi juga di seluruh penjuru dunia. Saat ini, Habib Lutfi juga dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI 2019-2024.

2).Pemimpin para habaib sadat alawiyin.

mengulang tulisan dari sayyidi al habib jabal hindi min hadromi..

yg mana saya copas ke mari agar tersimpan sebuah hikmah dan pembelajaran insyaallah

بسم الله الحمد لله الذي علم الانسان ما لم يعلم وافاض من فلبه على لسانه ما شاء من الحكم…

Semoga senantiasa dapat memberi faedah dan catatan ini insya alloh tidak mengada2 dan bnyak saksi dr kalangan alawiyin dan yang hadir dimalam itu termasuk saya dan abah saya….

Tepat pada pukul 11.00 sampe dengan 03.20 menjelang subuh saya beserta abah saya dan tamu para habaib kota pasuruan bercengkrama lama dengan habib lutfi bin yahya…

Ada habib sepuh dari kota pasuruan fam assegaf, yang menanyakan perihal alawiyyin,,,

dan beliau betanya :” bib, sebulan yg lalu sy bermimpi dengan baginda rosul, dalam mimpi itu saya disuruh bertabaruk ke antum oleh baginda rosul karena pimpinan sadat alawiyyin dijaman ini adalah anda ….

Baca juga:  HABIB LUTHFI: CARA BERTEMU NABI SECARA LANGSUNG

Habib lutfi :” ini sebetul nya sulit bib saya critakan, tp berhubung antum datang kesini semoga menjadi saksi dan semua yg disini insya alloh baginda rosul pun menyaksikan ini,

“sebenarnya setahun yang lalu saya didatangi guru-guru thoriqoh saya diantaranya sayidi syekh abdul qodir jailani, sayyidi syekhh bahaudin naqsbandi, sayyidi syekh ahmad rifai, sayyidi syekh abil hasal assadzili, dan sayyidi syekh ahmad attijani juga imam imam thoriqoh laini…

Yang dalam.barisan itu berjejer semua imam thoriqoh, adapun yang paling depan diantara barisan itu adalah syekh ahmad attijani, kemudian dipanggil saya kedepan barisan tersebut oleh syekh ahmad attijani…

“bib, ini amanat dari kami dan dari baginda rosul…

(syekh ahmad attijani yang memimpin barisan menyerahkan amanat na’lu/terompah rosul kepada habib lutfi)

syekh ahmad atiijani berkata :” (kamu adalah pimpinan sadati alawiiyin kamu adalah lokomotif bagi semua thoriqoh dan tolong jaga throriqoh attijani)