Gus Baha Ungkap Dirinya Sering Sholat Berjamaah dengan Bangsa Jin, Begini Pernyataan Lengkapnya

Diposting pada

Daftar Isi

Gus Baha pernah mengungkapkan, bahwa dirinya sering sholat berjamaah dengan bangsa jin.

Pernyataan ini jelas mengejutkan, mengingat jin adalah makhluk tak kasat mata (ghaib), dan hanya orang-orang tertentu yang mampu melihatnya.

Tak tanggung-tanggung, Gus Baha mengatakan kebiasaan sholat dengan jin sudah sering dilakukan, dan menjadi hal lumrah baginya.

“Loh, aku ini anaknya kyai putune kyai, ngerti tenan alam jin. Kamu belum pernah kan sholat dimakmumi jin. aku bolak-balik,” kata Gus Baha, dikutip dari ceramahnya yang diunggah YouTube At-Tasbiha pada 29 Oktober 2020.

Kendati demikian, Gus Baha menyarankan kepada kita semua untuk tidak bermain-main dengan alam jin, jika tidak mengetahui ilmunya.

Mengingat jin merupakan makhluk cerdas dan tidak bisa dipercaya. Bahkan, sekelas Nabi Sulaiman A.S pernah dipermainkan oleh bangsa jin.

“Nabi Sulaiman pernah diakali sama setan (bangsa jin). Ketika Sulaiman bisa menaklukkan hewan, jin, dan angin. Setan membuat mantra dan dikumpulkan dalam satu buku,” terang Gus Baha.

BACA JUGA:  DZIKIR YANG SERING DIBACA GUS BAHA'

Sekumpulan mantra yang dibukukan oleh setan tersebut, kemudian dikuburkan dibawah singgasana Nabi Sulaiman.

Alhasil, setelah Nabi Sulaiman meninggal dunia, bangsa jin jenis setan lalu menciptakan isu bahwa kekuatan Nabi Sulaiman diperoleh dari buku yang ditimbun di bawah singgasananya.

“Akhirnya orang-orang menyebut Sulaiman disebut sebagai tukang sihir,” ujar Gus Baha.

Tersiarnya kabar Sulaiman adalah tukang sihir terdengar hingga ke telinga Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW menjelaskan bahwa Sulaiman A.S benar-benar seorang nabi.

Namun, kaum Yahudi membantah pernyataan tersebut dengan dalih telah menemukan buku yang berisi sekumpulan mantra di bawah kursi putra Nabi Daud itu.

Dengan bukti yang mereka temukan, kaum Yahudi tidak percaya dengan perkataan Rasulullah, sehingga turunlah Q.S Al Baqarah ayat 102-103.