DRACULA VS SULTAN MUHAMMAD ALFATIH

Diposting pada
DRACULA VS SULTAN MUHAMMAD ALFATIH

Sultan Mehmed II atau juga dikenal sebagai Muhammad Al-Fatih juga dikenal sebagai el-Fatih atau ‘sang penakluk’, merupakan seorang sultan Turki Utsmani yang menakluk Kekaisaran Romawi Timur. Mempunyai keahlian dalam bidang ketenteraann, sains, matematik, menguasai 8 bahasa dan menjadi Sultan ketima berumur 19 tahun.

Dari sudut pandang Islam, ia dikenal sebagai seorang pemimpin yang hebat, tiada tanding dan tawadhu’ setelah Sultan Salahuddin Al-Ayyubi (pahlawan Islam dalam perang Salib) dan Sultan Saifuddin Mahmud Al-Qutuz (pahlawan Islam dalam peperangan di ‘Ain Al-Jalut melawan tentara Mongol).

Kejayaannya dalam menakluki Konstantinopel menyebabkan banyak kawan dan lawan kagum dengan kepemimpinannya serta taktik dan strategi peperangannya yang dikatakan mendahului pada zamannya dan juga kaedah pemilihan tenteranya. Ia merupakan murid Syekh Syamsuddin yang masih merupakan keturunan Abu Bakar As-Siddiq.

“Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sehebat-hebat pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sekuat-kuat pasukan.”
[H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335]. Hadits nabi Muhammad SAW ini sudah ada jauh sebelum Muhammad Al-Fatih dilahirkan.

Artikel Pilihan:  KETIKA ALQUR'AN DAN SAINS MEMBEBERKAN BUKTI ASHABUL KAHFI TIDUR 309 TH DI DALAM GUA

Konstantinopel merupakan kota yang hari ini dikenal dengan nama Istanbul, Turki. Dulunya berada di bawah kekuasaan Byzantium yang beragama Kristen Ortodoks. Tahun 857 H / 1453 M, kota dengan benteng terkuat yang tak tertembus sepanjang masa akhirnya runtuh di tangan Sultan Muhammad Al-Fatih, sultan ke-7 Turki Utsmani.

Namun, yang tak kuranv menarik selain penaklukkan Konstantinopel oleh Muhammad Al-Fatih ada sebuah peperangan lain yaitu melawan Vlad III @ Dracula.

Dracula p3nghis4p d4r4h yang merupakan watak utama ciptaan Bram Stoker dalam novelnya Dracula yang diterbitkan pada tahun 1897. Dracula adalah seorang bangsawan vampire yang diceritakan berasal dari kota Transilvania yang berada di Rumania. Kelemahan Dracula dikatakan seperti bawang putih, salib dll (sedangkan Dracula yang sebenar adalah tentera salib aliran sangat kejam dan ganas). Dia dikatakan lebih lemah pada siang hari namun sinar matahari tidaklah terlalu berbahaya baginya. Selama ini, Dracula dianggap hanya sebagai cerita karangan saja yang dengan kepentingan komersil. Namun, fakta sebenarnya Drakula ini sebenarnya memang wujud