DOA AWAL TAHUN DARI NABI KHIDLIR AS

DOA AWAL TAHUN DARI NABI KHIDLIR AS

Diriwayatkan dari Al-Imam Abu Hamid Muhammad bin Muhammad bin Muhammad Al-Ghozzaliy – semoga Allah mensucikan hatinya dan memberi kita manfaat denga berkatnya – bahwa belliau berkata:

“Ketika aku berada di Makkah yg mulia, pada awal tahun baru hijriyyah, ketika aku sedang thawaf maka terlintaslah di hatiku untuk melihat Al-Khidhir – semoga salam tetap atasnya – pada hari itu, dan Allah mengilhamkan doa kepadaku lalu aku baca doa tersebut dgn niat agar Allah mempertemukan aku dengan Khidhir. Belum sampai selsesai aku berdoa, tiba2 nampaklah atas diriku Al-Khidhir – semoga salam tetap atasnya – di tempat thawaf. Maka akupun berthawaf bersamanya, dan mengerjakan apa yg dia kerjakan, dan mengucapkan apa yg dia ucapkan, sehingga selesai thawafnya.

Lalu aku pun duduk menyaksikan baitulloh yg mulia, lalu dia berkata kepadaku: Ya Muhammad, apa yg membuatmu meminta kepada Allah Yang Maha Mulia lagi Maha Agung untuk mempertemukan aku dgn engkau, di hari ini, di tempat yg mulia ini. Maka aku pun menjawab: “Wahai Tuanku, ini adalah tahun baru, dan aku ingin mengikuti engkau dalam menyambutnya dgn ibadah dan tadharru’”. Dia berkata: “Baiklah, sekarang salatlah dua rakaat.” Aku pun berdiri lalu salat sesuai dgn dia perintahkan kepadaku. Ketika aku selesai, dia berkata: “Berdoalah dgn doa ini yg merupakan pengumpul dari kebaikan2 dan berkah-berkah.”

Baca juga:  TIGA WIRID YANG SELALU DIBACA OLEH PARA WALI

Ini lah doa yg diajarkan Nabi Khidir – semoga salam tetap atasnya – kepada Al-Imam Al-Ghozzali – semoga Allah meridhoinya dan memberi kita manfaat dengan berkatnya – di Masjidil harom untuk dibaca pada awal tahun baru hijriyyah, setelah salat sunnah dua rakaat. Inilah doanya:

بسم الله الرحمن الرحيم
اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِكَ أَنْ تُصَلِّيَ وَتُسَلِّمَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى سَائِرِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، وَعَلَى آلِهِمْ وَصَحْبِهِمْ أَجْمَعِيْنَ، وَأَنْ تَغْفِرَ لِي مَا مَضَى وَتَحْفَظَنِيْ فِيْمَا بَقِيَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، اَللَّهُمَّ هَذِهِ سَنَةٌ جَدِيْدَةٌ مُقْبِلَةٌ، لَمْ أَعْمَلْ فِي ابْتِدَائِهَا عَمَلاً يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى غَيْرَ تَضَرُّعِيْ إِلَيْكَ، فَأَسْأَلُكَ أَنْ تُوَفِّقَنِيْ إِلَيْكَ لِمَا يُرْضِيْكَ عَنِّي مِنَ الْقِيَامِ لِمَا لَكَ عَلَيَّ مِنْ طَاعَتِكَ، وَأَلْزِمْنِي اْلإِخْلاَصَ فِيْهِ لِوَجْهِكَ الْكَرِيْمِ فِي عِبَادَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ إِتْمَامَ ذَلِكَ بِفَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَ، اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذِهِ السَّنَةِ الْمُقْبِلَةِ يُمْنَهَا وَيُسْرَهَا وَأَمْنَهَا وَسَلاَمَتَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شُرُوْرِهَا وَصُدُوْدِهَا وَعُسْرِهَا وَخَوْفِهَا وَهَلَكَتِهَا. وَأَرْغَبُ إِلَيْكَ أَنْ تَحْفَظَ عَلَيَّ فِيْهَا دِيْنِي الَّذِيْ هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِيْ، وَدُنْيَايَ الَّتِيْ فِيْهَا مَعَاشِيْ، وَتُوَفِّقَنِيْ فِيْهَا إِلَى مَا يُرْضِيْكَ عَنِّي فِي مَعَادِيْ، يَا أَكْرَمَ اْلأَكْرَمِيْنَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. دَعْوَاهُمْ فِيْهَا سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيْهَا سَلاَمٌ، وَآخِرُ دَعْوَاهُمْ أَنِ الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Baca juga:  Inilah Rahasia al Quran, 10 Surah Menghindarkan dari 10 Kesulitan Besar

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Ya Allah aku mohon kepada-Mu dgn (Nama)-Mu agar Kau senantiasa mengaruniakan salawat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan seluruh para nabi dan rasul serta keluarga mereka dan para sahabat mereka semuanya. Dan agar Kau mengampuniku atas dosa yg telah lalu dan memeliharaku pada yg tersisa dari umurku, wahai Yang Maha Penyayang diantara para penyayang. Ya Allah inilah tahun baru telah datang dan aku tidak mengerjakan amal apapun dalam permulaan tahun ini kecuali tadhorru’ku kepadaMu, maka aku mohon kepadaMu agar Kau memberiku pertolongan untuk melaksanakan segala yg membuatMu ridho kepadaku, berupa kewajibanku untuk taat kepadaMu, dan tetapkanlah dalam diriku ikhlas untuk mencari ridhoMu dalam menyembahMu. Ya Allah aku memohon kepadaMu kebaikan tahun yang akan datang ini baik keberkahannya, kemudahannya, keamanannya, dan keselamatannya. Dan aku berlindung kepadaMu dari kejelekan tahun ini, penyimpangannya, kesulitannya, ketakutannya, kebinasaannya. Dan aku berharap kepadaMu agar Kau dalam tahun ini menjagaku, menjaga agamaku yang mana itulah peganganku, menjaga duniaku yang mana disitu aku hidup sekarang, dan semoga Kau sudi menolongku untuk melaksanakan segala yang membuatMu ridho kepadaku di akhirat kelak, wahai Yang Maha Dermawan diantara para dermawan, Wahai Yang Maha Penyayang diantara pera penyayang. Semoga Allah Yang Maha Tinggi tetap melimpahkan salawat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad dan atas seluruh keluarga dan para sahabat beliau.Doa mereka di dalam surga adalah “Maha Suci Engkau Ya Tuhanku”, penghormatan mereka di dalamnya adalah: “Semoga keselamatan atasmu”, akhir doa mereka adalah: “Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam”.

Baca juga:  DOA PENDEK UNTUK MENDAPATKAN JODOH

https://pustakapejaten

Tags: #doa nabi khidir #Ilmu Laduni Nabi Khidir

TIGA WIRID YANG SELALU DIBACA OLEH PARA WALI
TIGA WIRID YANG SELALU DIBACA OLEH PARA WALI Habib Umar Bin Hafidz meriwayatkan
Nabi Khidir, Kecup Dua Jempol Dan Usapkan Di Mata
Ketika anda mendengar muadzin membaca lafadz “Asyhadu anna Muhammadan Rasulullah” biasanya ada sebagian
KETIKA SANTRI MERUQYAH TAPI JIN LEBIH FASIH BACA AL QUR’AN
DITERTAWAI IBLIS Seorang santri yang ahli dalam meruqyah orang yang terkena gangguan Jin
SEBELUM TIDUR, HAPUS DOSA-DOSA KITA DENGAN KALIMAT INI
SEBELUM TIDUR, HAPUS DOSA-DOSA KITA DENGAN KALIMAT INI Ada kalimat yang sangat mudah

Leave a reply "DOA AWAL TAHUN DARI NABI KHIDLIR AS"