Nabi Musa

CARA NABI ISA MENGHIDUPKAN NABI UZAIR

Diposting pada

Siapapun yang pada masa itu beriman kepada nabiyullah Isa dan beriman kepada kitabnya serta mengamalkan isi kandungannya maka ia akan bahagia dan beruntung dunia akhirat.

Mukjizat Nabi Isa

Selain seorang utusan Allah yang mendapatkan wahyu berupa kitab injil, Nabiyullah Isa alaihis Salaam juga memiliki keistimewaan atau mukjizat lainnya, diantaranya yaitu mampu menghidupkan orang mati dengan izin Allah.

Yahudi Mengkultuskan Nabi Uzair

Salah satu orang mati yang pernah dihidupkan oleh nabiyullah Isa Alaihis Salaam adalah nabiyullah Uzair alaihis salaam.

Kisahnya, waktu itu orang-orang Yahudi mengkultuskan nabiyullah Uzair dengan menganggapnya sebagai seorang anak Allah.

Tentu saja hal ini menjadi tugas nabi Isa alaihis Salaam untuk meluruskan pemahaman orang Yahudi yang sangat menyimpang dari ketauhidan tersebut.

Walhasil mereka kemudian Nabi Isa mengajak mereka untuk masuk Islam dan mentauhidkan Allah ta’ala.

Tantangan Kaum Yahudi

Dengan kesombongannya orang-orang Yahudi pun menantang Nabi Isa untuk menghidupkan nabi UZair.

Apabila mampu menghidupkannya mereka berjanji akan beriman kepada nabi Isa dan tidak akan menjadikan nabi Uzair sebagai anak Allah. Akhirnya nabi Isa menyanggupi hal tersebut.

Nabi Isa Menghidupkan Nabi Uzair

Beliau kemudian pergi menuju makam nabi Uzair dengan diikuti oleh orang-orang Yahudi. Sesampainya di depan makam, beliau berdoa sejenak memohon kepada Allah agar kiranya berkenan menghidupkan nabi Uzair.

Allah pun mengabulkan doa Nabi Isa. Makam nabi Uzair pun merekah dan keluarlah beliau dari dalam kubur dalam keadaan rambutnya beruban semua.

Orang Yahudi pun heran dengan keadaan nabi Uzair tersebut, dan bertanya mengapa rambut beliau berwarna putih semua.

BACA JUGA:  NABI ISA MEMBUNH DAJJAL

Nabi Uzair kemudian menjawab, “Aku mendengar suara yang memanggilku. Aku kira kiamat sudah datang, karenanya aku merasa sangat takut sekali sehingga menyebabkan rambutku beruban.

Ternyata yang memanggilku adalah Isa bin Maryam.”

Kemudian nabi Uzair dengan raut muka yang sedikit tidak ridha segera bertanya kepada nabi Isa bin Maryam, “Wahai Isa bin Maryam, kenapa engkau membangkitkan aku ?”

Nabi Isa kemudian menjawab, “Wahai nabiyullah Uzair, aku membangkitkan anda karena diminta oleh umat anda, kaum Yahudi.

Mereka telah menganggap anda sebagai anak Allah. Mereka tidak akan beriman kepada risalah yang aku bawa kecuali apabila aku sanggup menghidupkan anda lagi dan anda sendiri yang memerintahkan mereka untuk mengikuti risalahku.”

Dengan nada marah Nabi Uzair pun menjawab, “Wahai orang-orang Yahudi, berimanlah kalian semua kepada nabi Isa alaihis Salaam. Ia merupakan utusan Allah yang membawa kebenaran.”

Akhirnya orang-orang Yahudi banyak yang beriman kepada Nabi Isa. Adapun Nabi Uzair alaihis Salaam memohon kepada Allah untuk dimatikan lagi dan akhirnya dengan izin Allah beliau dimatikan dan dikuburkan seperti sedia kala.

Nah, demikianlah sedikit kisah Nabi Isa yang mampu menghidupkan orang mati, salah satunya menghidupkan nabi Uzair.

Inilah Cara Nabi Isa Menghidupkan Orang Mati

Pertanyaannya kemudian, Dengan amalan apa nabi Isa menghidupkan orang mati ?