iblis

Anggota Tubuh Yang Bisa Jadi Tempat Tinggal Jin Dan Setan

Diposting pada

Anggota Tubuh Yang Bisa Jadi Tempat Tinggal Jin adalah salah satu mahluk ciptaan Allah SWT yang memiliki sifat tertentu yang tentunya sangat berbeda dengan jenis manusia dan malaikat. Jin di ciptakan dari bahan dasar berupa api. Sedangkan arti setan sendiri adalah sifat yang digunakan untuk menyebut setiap mahluk jahat, membangkang,membelot, tidak taat, suka bermaksiat, senang melawan aturan dan hal lain semacamnya.

Allah SWT juga menjadikan setan dari jenis manusia, sama seperti halnya setan dari golongan jin. Hanya setiap orang yang durhaka kepada Allah SWT saja yang disebut dengan Setan. Karena memiliki akhlak atau perbuatan yang jauh dari seperti yang dimiliki atau diperbuat oleh mahluk lain, dan jauh dari segala macam kebaikan, maka inilah setan dari golongan manusia.

Dan tahukah anda bahwa sebenarnya Jin serta setan ini dapat tinggal di tubuh kita? Tujuannya tentu saja adalah untuk senantiasa menggoda manusia agar selalu menjauh dari perintah Allah SWT. Kita dapat mengambil contoh dari Jin Qorin yang memang ditugaskan untuk mendampingi manusia sejak manusia lahir. Jin ini juga bertugas untuk menggoda manusia agar tersesat dan menjauh dari semua perintah Allah SWT dan akan selalu menggoda manusia agar selalu melakukan perbuatan yang dilarang Allah SWT.

Baca juga:  Kehidupan Sehari hari di Alam Jin

Berdasarkan Hadits Nabi Muhammad SAW, Aada beberapa anggota tubuh manusia yang dapat di jadikan tempat tinggal Jin. berikut ini adalah beberapa anggota tubuh yang dapat ditinggali Jin atau setan:

  1. Aliran darah manusia.
  2. Lubang mulut.
  3. Kuku tangan dan kuku kaki.
  4. Lubang hidung.
  5. Lubang telinga.