10 KAROMAH GUS MIEK YANG TIDAK MASUK AKAL

Diposting pada

Mengingat 10 kisah karomah Gus Miek yang tak masuk akal

1. Gus Miek Sholat di atas dahan pisang

Saat Gus Miek di Ploso, ada seorang santri yang sering mengikuti Gus Miek,dia tidak sholat karna menurutnya dia meniru Gus Miek yang tidak sholat. Suatu sore ia ikut Gus Miek mencari ikan di sungai, saat menjelang maghrib Gus Miek menyuruhnya memegang jala kecil karna Gus Miek akan pergi sebentar.

Ketika hari mulai gelap, santri tersebut merasa jala tersebut sudah penuh terisi ikan. Ia berusaha menarik jala tersebut sekuat tenaga. Tanpa disengaja di tengah usahanya menarik jala tersebut dia melihat Gus Miek yang sedang melaksanakan sholat Maghrib di atas dahan pisang, bahkan melanjutkannya dengan sholat Isya. setelah selesai sholat Gus Miek kemudian melayang turun menamui santri tersebut.”dapat ikan..?”tanya Gus Miek.”anu Gus, eh, “jawab santri itu sambil memandangi dahan pisang. Santri itu kemudian menyatakan bertaubat dan Gus Miek menyuruhnya untuk mandi tobat di sungai tersebut.

2. Pernah suatu hari,saat memancing,kail gus miek terbawa ikan,saking besarnya ikantersebut hingga membawa gus miek tercebur dan tenggelam disungai tersebut.pengasuhnya yang mendapatkan tugas dari ayah gus miek untuk menjaga gus miek kalang kabut.karna tak ada satupun orang yang bisa dipintai pertolongan,karna saat itu masih pagi sehingga masih sepi dari pemancing.mondar mandir pengasuh gus miek mencari gus miek di tepi sungai.Dengan harapan gus miek tersangkut ditepi sungai.Namun,sampai hampir dua jam gus miekbelum juga ditemukan.Akhirnya,karna frustasi pengasuh tersebut pulang ke pondok dan membereskan bajunya untuk pulang tanpa pamit,karna takut akan dimarahi oleh ayah dan ibu gus miek yang tak lain adalah pengasuh pondoknya.

BACA JUGA:  KETIKA GUS MIEK MEMINTA GUS DUR DI MAKAMKAN DI TAMBAK

Dalam cerita gus miek kepada pengikutnya,ternyata ikan itu merupakan ikan peliharaan gurunya yakni Nabi Hidir dan membawa gus miek kepada Nabi Hidir.pertemuan itu menurut gus miek hanya berkisar 5 menit.Nyatanya gus miek kembali kedaratan dan balik ke pondok pada jam empat sore.sedangkan pengasuh tersebut beberapa bulan kemudian kembali lagi ke pondok setelah mengetahui gus Miek kembali ke pondok dengan selamat.

3.Pernah suatu kettika Gus Miek diperintahkan untuk memetik buah kelapa untuk dijual.Lalu berangkatlah Gus miek ke kebun.karena perawakannya yang masih kecil dan belia,Gus Miek belum bisa tuk memanjat pohon kelapa.Akhirnya Gus Miek terbang bagaikan burung daari satu pohon ke pohon ke pohon lainnya memetik kelapa,sampai selesai tanpa menyentuh tanah.Begitu selessai,Gus Miek segera turun namun kali ini Gus Miek bingung karna hasil panen kelapa begitu banyak,dia tidak akan mampu untuk membawanya seorang diri.Akhirnya,gus Miek kembali terbang tuk memetik satu pelapah kelapa,lalu buah kelapa itu ia ikat dua-dua dan dinaikkan ke pelapah kelapa itu.setelah itu gus miek menaiki pelapah itu yang kemudian terbang bersama pelapah itu meluncur pulang.