Kyai Hamid, Ambil Sandalmu di Makkah Ya..

Ketika menunaikan haji, waktu umroh, tiba tiba ada orang memanggilnya yang ternyata adalah Kiai Hamid. “Ini lho sandal sampean aku kembalikan?” Ucap Yai Hamid sambil tersenyum.

Keluar dari Masjid pagi itu, sandal yang akan di pake berangkat haji Yai Hamid, raib. “Ada apa Yai?” Tanya seorang jamaah melihat Yai Hamid celingukan. “Sandalku ilang” jawab beliau.

Kyai Hamid Pasuruan

Makam Kyai Hamid Pasuruan

Seorang jamaah lain datang sambil menghaturkan sandalnya agar di pake Yai Hamid. “Alhamdulillah” Ucap Yai Hamid “Ambil sandalmu di makah ya” kata Yai Hamid  tersenyum sambil lalu.

Waktu pulang, si empunya sandal mikir, bingung dengan ucapan Yai Hamid. Belum lama nyampe rumah. Datang seorang tamu minta tolong di carikan rumah yang di jual.

Belum ada 10 menit tamu pulang, datang tetangga sebelah sambat butuh uang dan berencana menjual rumahnya. “Oh kebetulan barusan ada orang cari rumah” jawab dia.
Dan akhirnya si empunya sandal tadi mendapatkan komisi penjualan rumah tetangganya lumayan besar dan cukup buat daftar haji hari itu juga.

Ketika menunaikan haji, waktu umroh, tiba tiba ada orang memanggilnya yang ternyata adalah Kiai Hamid. “Ini lho sandal sampean aku kembalikan?” Ucap Yai Hamid sambil tersenyum.

Sumber Walijo.com

Tags: #Karomah #wali

author
Penulis: 
    Karomah Kyai Kholil Bangkalan
    Karomah Kyai Kholil Bangkalan, Beliau Ulama besar yang digelar oleh para Kyai sebagai “Syaikhuna”
    Kyai Hamid dan ‘Wali Gila’ di Pasar Kendal
    Kyai Hamid dan ‘Wali Gila’ di Pasar Kenda Suatu saat ada tamu dari Kendal
    Kyai Arwani Amin Kudus Jadi Rebutan Bidadari
    Kyai Arwani Amin Kudus Jadi Rebutan Bidadari Kiai Arwani Amin Kudus, Allahu yarham,
    Inilah Makna Syiiran Gus Dur Yang Sebenarnya
    Makna Lugas dari Syiiran Gus Dur dalam bahasa Indonesia, sedangkan kandungan makna yang tersirat

    Tinggalkan pesan "Kyai Hamid, Ambil Sandalmu di Makkah Ya.."